Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"

TV Android Terbaik Terlaris di Indonesia

2 min read

TV Android Terlaris di Indonesia

TV Android Terbaik Terlaris di Indonesia – Kecepatan internet mengakibatkan terjadinya pergeseran peminat televisi analog ke format televisi digital bahkan televisi dengan sistem operasi seperti Android TV (Android TV). Tentunya banyaknya merek, tipe dan varian yang ditawarkan membuat calon konsumen bingung saat membeli Android TV.

Nah, kami melakukan sedikit “riset” mencari dan mencari tahu merek dan tipe Android TV mana yang paling laris di pasar online di Indonesia. Jadi kami memiliki “judul” terlaris untuk Android TV. Bukan suatu kebetulan, untuk melihat TV Android terbaik salah satu indikatornya tentu saja TV tersebut laris manis atau tidak. Kemudian kami menyaring lagi di antara banyak yang lahir menurut kriteria yang berbeda.

Bagaimana Memilih TV Android Terbaik Terlaris di Indonesia?

Berikut adalah beberapa pertimbangan Android TV teratas kami, jadi ada daftar TV Android yang telah kami rangkum di akhir artikel. Diantaranya adalah:

1. Harga

Penting untuk membayar harga yang tepat untuk produk yang tepat. Ada harga, ada bentuk. Ketika Anda membayar lebih, Anda mengharapkan produk yang memenuhi harapan Anda. TV dengan semua fitur inovatif selalu lebih mahal daripada TV standar. Dalam daftar ini kami memiliki televisi dalam kisaran harga yang berbeda dan tentu saja ada juga fitur yang membedakannya dari yang lain.

2. Resolusi layar: HD, 4K atau 8K

Pertimbangan penting berikutnya saat membeli Android TV adalah resolusi layar. Resolusi menggambarkan jumlah piksel yang membentuk kualitas gambar. Lebih banyak piksel berarti gambar lebih tajam dan detail lebih halus, jadi resolusi yang lebih tinggi selalu lebih baik.

3. Refresh Rate Layar

Refresh rate biasanya dinyatakan dalam Hertz (Hz), yang menunjukkan berapa kali per detik gambar layar di-refresh. Kecepatan refresh default umumnya 60 kali per detik (60Hz), tetapi dalam pemandangan di mana objek bergerak cepat, kecepatan refresh ini dapat menyebabkan gambar tampak buram di LCD. Untuk menawarkan kualitas gambar yang lebih baik, pabrikan telah meningkatkan kecepatan refresh menjadi 120Hz. Dalam daftar ini Anda akan menemukan Android TV dengan 120Hz, yang memberi Anda kualitas gambar yang lebih baik.

4. Suara

Poin penting lainnya adalah fungsi audio Android TV. Jika Anda membuat pilihan yang salah, Anda dapat menemukan TV Android yang lebih mahal tetapi dengan kualitas suara yang lebih rendah daripada pesaingnya yang lebih murah. Ini bisa jadi karena faktor desain panel datar yang tipis/tipis, yang tidak menyisakan ruang bagi speaker besar untuk menghasilkan suara yang maksimal. Lagi pula, pembeli memiliki situasi: gunakan headphone, beli sistem suara surround atau beli soundbar.

5. Ukuran Layar

Ukuran layar juga memainkan peran penting. Anda harus selalu mempertimbangkan jumlah orang yang akan menonton TV dengan Anda dan memperkirakan area di mana TV Android ini akan ditempatkan sebelum membelinya. Asyik kan kalau beli yang besar ternyata kamarmu kurang luas?

6. Garansi

Sebagian besar konsumen lebih memilih untuk membeli Android TV dengan masa garansi yang lama. Garansi ini dapat membantu Anda menghemat uang jika TV Anda tidak memiliki performa terbaik karena cacat produksi.

Pertanyaan yang sering diajukan tentang TV Android Terbaik Terlaris di Indonesia

Mana yang lebih baik: Android TV atau Smart TV?

Android TV jauh lebih baik daripada Smart TV karena banyak fitur inovatifnya. Di Android TV, Anda memiliki fleksibilitas penuh untuk memilih dan mengunduh aplikasi yang Anda inginkan, tidak seperti TV pintar yang dilengkapi dengan aplikasi pra-instal. Android TV juga memiliki kontrol lebih besar atas aplikasi mana yang ingin Anda instal. Sementara smart TV biasanya memiliki beberapa keterbatasan. Android TV juga memiliki Asisten Google dan streaming video, tetapi fitur ini jarang tersedia di TV pintar.

Bagaimana cara bermain Game di Android TV?

Bermain di Android TV menyenangkan dan mudah. Anda hanya perlu menyalakan Android TV dan pergi ke layar beranda, buka aplikasi game dan pilih game favorit yang ingin Anda mainkan. Untuk pengontrol, Anda dapat menggunakan pengontrol dengan koneksi Bluetooth atau kabel USB.

Rekomendasi TV Android Terbaik Terlaris di Indonesia

  • Android TV Changhong L32H4 32″.
  • TV Android Changhong L40H4 40 inci.
  • Xiaomi Mi TV 55 inci Android TV.

Apa Android TV Android Terbaik Terlaris di Indonesia?

Sony Bravia 65 inci adalah pilihan kami untuk TV Android terbaik di Indonesia. Hal ini dikarenakan kelengkapan fitur yang ditawarkan. Prosesor 4K HDR di TV ini memungkinkan Anda menampilkan gambar yang indah dengan warna dan tekstur yang kaya yang menghidupkan semua yang Anda tonton. Selain itu, desain kotak terisolasi TV memastikan produksi audio berkualitas tinggi dengan menghasilkan bass yang kuat tanpa mengorbankan detail atau kejelasan.

Nah itulah tadi rekomendasi Smart TV Android terbaik menurut kami dengan kualitas dan harga terbaik. Manakah dari produk di atas yang paling Anda sukai? Atau apakah Anda memiliki merek dan tipe favorit Anda? Bagikan di kolom komentar. Siapa tahu, kami akan menambahkan komentar Anda ke artikel tentang Android TV ini.

Kalau masih ada, buruan, jangan nunggu lama lagi! Unduh sekarang sebelum terjual habis!

Sumber : ktjrestangsel.id

Rate this post
Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"

Telkomsel X WeTV menghadirkan hiburan terbaru dengan paket MAXstream

Telkomsel mengukuhkan komitmennya sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia dan menghadirkan pengalaman hiburan digital terkini dengan berkolaborasi dengan WeTV. Melalui kerja sama ini,...
Ali Syamsu Zein, S.Kom
1 min read

Harga dan Spesifikasi Realme C31 Rp. 1 Juta HP…

Akhir Maret 2022, keluarga Realme baru saja memboyong perangkat baru dari keluarganya ke Indonesia. Dengan harga terjangkau dan baterai jumbo yang bagus, berikut adalah...
Ali Syamsu Zein, S.Kom
1 min read

WhatsApp mengembangkan fungsi pengeditan pesan di aplikasi Android

WhatsApp saat ini sedang mengembangkan fitur edit pesan di aplikasi Android. Wow bagaimana menurut Anda cara kerjanya? Mari kita simak rekap ini bersama-sama! Sebagai...
Ali Syamsu Zein, S.Kom
1 min read