Iklan Atas Artikel
Wahyu Wahyudin Anggota DPRD Provinsi Kepri.

Tanjungpinang – Usai dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Periode 2019-2024, Wahyu Wahyudin, A.Md, Dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen akan langsung melakukan konsolidasi guna kembali mendengarkan apa-apa saja yang akan di perjuangkan olehnya.

“Ya Insyaallah saya akan langsung konsolidasi terhadap teman-teman konstituen khususnya Dapil Kepri 6 dan apa-apa saja mereka inginkan atas pelantikan saya, atas memilih saya selaku anggota DPRD Provinsi Kepri, dan saya akan berjuang maksimal. Supaya suara-suara ataupun amanah-amanah dari mereka saya akan perjuangkan,” Ujar Wahyudin diwawancarai usai mengikuti prosesi pengucapan sumpah janji, Senin, 9 September 2091.

Wahyu Wahyudi mengungkapkan, bahwa sepanjang masa kampanye yang dilakukannya dulu, banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait lapangan pekerjaan yang semakin sulit dan untuk itulah, ia memberikan prioritas terhadap permasalahan lapangan pekerjaan, yang dinilainya masih banyak di isi oleh tenaga kerja asing.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“Prioritas saat ini adalah untuk ketenagakerjaan, karena kita lihat, di dapil Kepri 6. Khususnya di wilayah Kabil, atau Nongsa banyak sekali tenaga kerja asing dan saya pribadi prihatin terhadap masyarakat sekitar yang memang banyak sekali pemukiman, tapi banyak pengangguran. Dan kita akan coba, konsolidasi dengan pihak-pihak terkait mengenai hal ini,” Ungkapnya.

Ia berharap, Dengan konsolidasi yang akan dilakukannya tersebut dapat memberikan manfaat untuk pemuda-pemudi ataupun memberikan prioritas masyarakat setempat, agar mendapatkan lapangan pekerjaan.

“Dan para pemuda-pemudi serta masyarakat yang masih menganggur bisa bekerja di perusahaan-perusahaan sekitar, yang mana banyak sekali tenaga kerja asing dan ada juga tenaga kerja yang berada dari luar Kabil,” Ucap Pria yang gemar terhadap bertani Bauh Nanas tersebut.

Ditanyakan soal komisi berapa yang ia inginkan dan menjadi target tersendiri untuk dirinya. Wahyudin berharap akan duduk di komisi II ataupun III. Namun, Ia tetap mengembalikan kepada kebijakan partai.

“Untuk komisi, seyogyanya komisi II ataupun komisi III. Namun semua di serahkan ke mekanisme partai seperti apa, karena Partai akan menunjuk, nanti akan ada surat putusan bahwa saya ditugaskan di komisi berapa dan dikomisi apapun saya akan setia, tetap siap mengabdi atau mengemban amanah dari masyarakat,” Pungkasnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendapatkan 6 kursi di DPRD Provinsi Kepulauan Riau, berhasil meraih kursi Pimpinan di DPRD Provinsi Kepri sebagai Wakil ketua II. Hal itu tentu menjadi nilai positif dan tentu menjadi kekuatan tersendiri bagi Wakil Rakyat dari Fraksi PKS sendiri. Yang telah berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak Rakyat.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.