Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"

WhatsApp mengembangkan fungsi pengeditan pesan di aplikasi Android

1 min read

WhatsApp saat ini sedang mengembangkan fitur edit pesan di aplikasi Android. Wow bagaimana menurut Anda cara kerjanya? Mari kita simak rekap ini bersama-sama!

Sebagai platform obrolan online yang sangat besar, wajar saja jika WhatsApp sibuk mengembangkan fitur-fitur baru. Nah, meski pada kenyataannya perkembangan fitur di WhatsApp tertinggal jauh dari para pesaingnya seperti Telegram.

Telegram, sebagai musuh bebuyutan WhatsApp, “cukup sibuk” menghadirkan berbagai fitur baru dan inovatif. Sementara itu, hanya dalam setahun, WhatsApp bisa menghitung berapa kali WhatsApp menghadirkan fitur baru di platformnya (karena terlalu jarang update).

Pada Mei 2022, bisa dikatakan kekuatan WhatsApp mulai terlihat. Seperti dikutip situs WABetaInfo, WhatsApp saat ini fokus mengembangkan lebih banyak fitur messaging.

Setelah WhatsApp resmi memperkenalkan fitur reaksi pesan beberapa waktu lalu, kini WhatsApp mengembangkan fitur pengeditan pesan. Ya, seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengedit pesan mereka. Namun fitur ini akan hadir di update WhatsApp mendatang lho.

Menariknya, ini sebenarnya bukan pertama kalinya WhatsApp hadir dengan fitur editing lho. 5 tahun yang lalu, di tahun 2017 lalu, WhatsApp sempat menjajal fungsi editing lho. Sayangnya, sejak itu, belum ada kabar tentang kejelasan fitur ini. Baru pada tahun 2022, WhatsApp tampaknya memberikan pemikiran serius untuk fitur pengeditannya.

Seperti yang Anda lihat pada tangkapan layar di bawah, WhatsApp sedang mengembangkan opsi baru yang memungkinkan pengguna mengedit pesan teks. Jika misalnya ada salah ketik pada teks yang sudah terkirim, kita bisa langsung mengeditnya.
edit pesan whatsapp android

Mungkin tidak ada riwayat edit untuk mencari versi sebelumnya dari pesan yang diedit. Namun, karena fitur ini masih dalam tahap uji coba, ada kemungkinan WhatsApp akan menyempurnakannya nanti (baik berupa penambahan histori edit, fungsi, atau lainnya).

Lihat juga
Berikut adalah banyak fitur baru untuk Reel Facebook dan Reel Instagram
Di media sosial

Juga belum diketahui apakah akan ada durasi waktu pemrosesan atau tidak (pesan sampel hanya dapat diproses 1 menit setelah dikirim). Namun nanti jika ada informasi lebih lanjut, kami akan memperbarui informasi ini.

Oh satu hal lagi. Meskipun tangkapan layar di atas berasal dari aplikasi WhatsApp Android, WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur yang sama untuk aplikasi iOS dan desktop juga. Sayangnya, karena masih dalam pengembangan, belum bisa dipastikan kapan fitur ini akan memasuki tahap beta testing.

Sumber :

Rate this post
Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"

Telkomsel X WeTV menghadirkan hiburan terbaru dengan paket MAXstream

Telkomsel mengukuhkan komitmennya sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia dan menghadirkan pengalaman hiburan digital terkini dengan berkolaborasi dengan WeTV. Melalui kerja sama ini,...
Ali Syamsu Zein, S.Kom
1 min read