Otoritasnews.co.id, Mentawai – Kepengurusan MPI di Mentawai diharapkan menjadi etalasi membangun mMentawai secara utuh, tidak sepotong-potong artinya melihat Mentawai itu lebih dalam, sehingga tidak terkesan melihat sebelah mata.

Dalam satu sisi berorganisasi musti di sesuaikan dengan alam mentawai, bukan saling mengantungkan, sehingga konsep bersama menegakan pancasila di Bumi Sikerei menjadi satu tujuan.

“Filosofi ini yang kita terapkan di bumi sikerei dalam menjaga keharmonisan untuk bisa mewujudkan percepatan pembangunan di Mentawai,” kata Yudas sabaggalet di Aula Desa Sipora Jaya, Rabu (30/1).

Selain itu, melihat Mentawai itu harus secara utuh, tidak bisa hanya setengah-setengah, hal ini menunjukan bahwa kita harus bersama-sama memajukan Mentawai, tidak bisa hanya sekelompok orang, ujarnya.

Konsep paling utama yang harus di terapkan organisasi MPI, kata Yudas harus sejalan bersama pengurus, karena MPI merupakan perpanjangan tangan masyarakat untuk menegakan pancasila sebagai dasar lambang negara kita.

Di akuinya, dengan ada kata pancasila ini di organisasi MPI itu sendiri sangat menantang untuk mempertahankan serta mengisinya di tengah masyarakat, ucapnya.

Lebih lanjut, Yudas mengatakan, mengamalkan pancasila dan menjaganya dalam keberagaman kita di bumi sikerei tidak ada pandang bulu, sehingga negara kita selalu terjaga dengan baik bersama masyarakat.

“Oleh karena itu, kita harus bersama-sama menjaga keharmonisan dalam menegakan pancasila di Bumi Sikerei, jangan sampai ada yang merusak ideologi pancasila, mari kita jaga dan mencintainya demi nusa dan bangsa,” tukasnya. (Ers)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.