Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"

Filter Zoom

4 min read

Filter Zoom – Kamu bosan saat video call penampilannya itu melulu? Zoom meeting dapat menggunakan filter menarik lo, yang dapat buat video call semakin hebat dan membahagiakan.

Filter Zoom

Pada panduan ini kali, saya akan sharing cara menggunakan filter video di Zoom Meeting dan beberapa stiker dan dampak filter yang lain. Beberapa dari kita masih terjerat dengan lingkungan ‘WFH: Work From Home’ dan itu tidak berbeda dalam kurun waktu dekat.

Dari jalan keluar video konferensi yang ada untuk Kamu sekarang ini, cuman Zoom yang memberi fitur terbanyak ke pemakai baik yang gratis atau berbayar dan terus mendatangkan cara baru untuk tingkatkan pengalaman yang lebih interaktif.

Cara Menggunakan Filter di Zoom Meeting.

Beberapa orang sekarang ini seringkali menggunakan program meeting online untuk penuhi keperluan tertentu, seperti pengajaran dan pekerjaan. Ada banyak program yang biasa orang pakai, diantaranya Zoom meeting.

Program meeting online yang demikian terkenal ini tetap jadi bintang untuk beberapa orang untuk penuhi aktivitas meeting online sampai seminar-online. Apa lagi, Zoom meeting tawarkan feature yang memikat.

Agar meeting online semakin hebat dan membahagiakan, Zoom meeting mempunyai feature filter. Melalui feature ini, pemakai dapat menambahkan penampilan yang memikat saat meeting online.

Misalkan, muka beralih menjadi watak tertentu sampai hewan menggemaskan seperti kucing. Feature ini dapat Anda pakai langsung dari Zoom meeting.

Dalam artikel ini, saya mengulas selanjutnya mengenai filter Zoom, cara aktifkan dan memakainya, dan beberapa filter terbaik yang bisa Kamu aplikasikan untuk bikin rapat Kamu lebih membahagiakan.

Apa Sih Filter Zoom Itu ?

Filter Zoom sama seperti yang Kamu pikirkan ialah filter untuk tingkatkan performa Kamu saat lakukan video meeting dengan rekan dan mitra Kamu. Dengan feature baru ini, Kamu segera dapat tingkatkan penampilan Kamu dengan suara warna, frame video, dan stiker AR yang lain, beberapa di antaranya bisa diaplikasikan ke semua monitor dan beberapa cuman di muka Kamu.

Pada situs https://clearviewaudio.com/ menjelaskan bahwa Filter Zoom akan bekerja bersama dengan cara Kamu mengaplikasikannya di basis sosial media dan service pengeditan photo yang lain, yang semua menambahkan susunan / kedok di atas umpan video Kamu untuk bikin Kamu kelihatan lebih bagus.

Persyaratan menggunakan Filter Zoom

Ada sebagai fitur bawaan untuk Zoom untuk pemakai desktop di Windows dan Mac. Supaya feature berperan, Kamu harus menimbang persyaratan berikut ini:

  1. Zoom desktop klien versus 5.2.0 ke atas
  2. Windows 10 atau macOS 10.13 ataupun lebih tinggi
  3. CPU yang Disokong Processor Intel angkatan keempat ataupun lebih tinggi i3, i5, i7, i9 dan Processor AMD Ryzen 3, 5, 7, 9

Bila computer Kamu penuhi semua syarat yang disebut di atas, Kamu bisa jalankan tanpa permasalahan.

Cara aktifkan Filter Zoom

Untuk aktifkan Filter Zoom pada client desktop Zoom Kamu, Kamu harus memasang program Zoom versus terkini di PC desktop Kamu. Bila Kamu belum memasang Zoom di PC desktop, Kamu bisa berkunjung link disini atau di sini untuk mengambil Zoom versus terkini di Windows dan Mac. Sesudah Kamu mengambil file, membuka, dan turuti perintah yang ada di monitor.

Bila Zoom telah diinstall di computer Kamu, karena itu Kamu bisa dengan gampang mengupdate ke versus terkini client desktop Zoom. Kamu bisa melakukan dengan buka program Zoom, mengeklik gambar profile Kamu di pojok atas kanan jendela Zoom, dan pilih pilihan ‘Check for Up-dates’ dari menu popup.

Nantikan penyempurnaan untuk diinstall dan saat itu terjadi, Kamu bisa pastikan jika Filter Zoom saat ini sudah diaktifkan di computer.

Ingin mencoba? Baca beberapa langkah di bawah ini untuk aktifkan filter di Zoom meeting di netbook (Windows):

Cara Menggunakan Filter Atribut dari Zoom Meeting

  1. Saat sebelum mengikut cara berikut, yakinkan dahulu jika program Zoom sudah ter-update di versus yang terkini.
  2. Lakukan program Zoom di desktop PC
  3. Pada penampilan khusus Zoom, click “Settings (Penataan)” yang berupa gear di sudut atas kanan monitor
  4. Sesudah menu Settings diperlihatkan, tentukan “Latar belakang dan Filters”
  5. Selanjutnya click “Video Filters”yang ada disamping kananVirtual Latar belakangs
  6. Pilih filter yang kamu gemari
  7. Video Filters bisa juga dipakai bertepatan dengan Virtual Latar belakangs, dengan demikian penampilan muka dan background video akan tampil lebih lucu dan membahagiakan.

Cara Menggunakan Filter Snapchat di Zoom Meeting

  1. Sebelumnya, yakinkan program Zoom dan mekanisme operasi di PC kamu telah ter-update di versus yang terbaru.
  2. Unduh program Snap Kamera lewat snapcamera.snapchat.com, dan sepakati semua syaratnya
  3. Selesai program ter-install, lakukan program itu
  4. Selanjutnya membuka program Zoom. Click simbol berupa gear untuk ke arah menu “Settings(Pengaturan)”
  5. Dalam menu Settings (Penataan), click opsi “Video”
  6. Pada tab “Kamera”, click “Snap Kamera”
  7. Sekarang Snap Kamera sudah terpadu dengan Zoom. Sesudahnya kamu dapat pilih filter-filter lucu yang kamu gemari untuk dipakai sepanjang video call berjalan.

Catatan:
Feature filter video cuman akan berlaku untuk program Zoom di PC atau computer, sehingga kamu tidak dapat memakainya lewat program Zoom versus mobile atau handphone.

Cara Menambahkan Filter di Zoom

Sesudah Kamu memasang Zoom versus 5.2.0 terkini di PC/netbook Kamu, Kamu akan bisa dengan gampang terhubung feature Filter Video baru.

Saat sebelum Rapat Zoom

  • Untuk terhubung sisi Zoom Video Filters, Kamu perlu buka client desktop Zoom, click gambar profile Kamu dan tentukan pilihan ‘Settings/Penataan’.
  • Di dalam jendela Penataan, click pada tab ‘Background dan Filters’ dari bilah segi kiri dan tentukan pilihan ‘Video Filters’ di samping ‘Virtual Latar belakangs’ di bawah preview video Kamu.

Sepanjang Rapat Zoom

Sebagai alternative, Kamu bisa terhubung feature Filter Video di Zoom saat Kamu sedang meeting. Untuk lakukan ini, membuka monitor rapat dan click ‘Panah atas’ di samping tombol ‘Stop video’ dari kontrol rapat di sisi bawah.

Saat menu popup ada, click pada ‘Choose Video Filter’ dan tentukan dari salah satunya filter yang ada di monitor untuk mengaplikasikannya di pertemuan Kamu.

Filter Zoom Terbaik yang ada sekarang ini

Saat ini sesudah Kamu ketahui cara terhubung filter video untuk rapat Kamu di Zoom, Kamu harus tahu filter apa yang bisa Kamu pakai untuk mengoptimalkan webcam Kamu.

Noir

Noir: Di dalam tab Filter video, Kamu bisa pilih ‘Noir’ yang mengaplikasikan susunan monoton di atas umpan video Kamu sekarang ini. Kontrasnya cukup imbang dengan hitam rapi dan putih yang terbuka secara benar, pas untuk rapat usaha Kamu di mana seseorang perlu menyaksikan muka Kamu. Satu perihal yang bagus mengenai filter ini ialah bisa meminimalisir masalah latar belakang, hingga memungkinkannya Kamu bicara dengan mitra Kamu tanpa beban.

Boost

Boost: Bila computer Kamu ada di lokasi yang tidak terima banyak sinar, warna dari muka Kamu dan sekitarnya tidak ada langsung di umpan video Kamu. Zoom tawarkan filter Boost yang bisa diaplikasikan dari dalam tab Filter video yang tingkatkan saturasi warna output camera Kamu untuk bikin video Kamu keluar.

Gum

Gum: Filter Gum di dalam Zoom mengaplikasikan susunan dengan warna yang dinaikkan tapi dengan rona skin yang lebih hangat dan sedikit lebih bagus. Kamu bisa menggunakan ini bila camera Kamu diposisikan di tempat di mana muka Kamu terlampau jelas hingga Zoom bisa menurunkannya kembali supaya kelihatan menarik.

Nach, seperti itu cara menggunakan filter di Zoom Meeting agar video call jadi semakin hebat dan tidak monoton.

Gampang kan? Saat ini Anda dapat membuat situasi meeting online menjadi lebih hebat dan membahagiakan bersama rekan-rekan.

Oh ya, tidak hanya filter, Anda bisa juga menambahkan virtual latar belakang. Feature itu sanggup mengganti latar belakang yang ada di belakang Anda sesuai kemauan.

Maka jika keadaan di belakang Anda kelihatan amburadul, virtual bakcground dapat dalam waktu cepat menutupinya.

Baca Juga : Filter IG Jedag Jedug

Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"