Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"

Cara menggunakan Stage Manager di Mac di macOS Ventura

1 min read

Stage Manager adalah cara baru untuk mengatur jendela Mac yang terbuka di macOS Ventura. Saat aktif, sebuah jendela tetap menonjol di tengah layar Anda sementara aplikasi Anda yang lain digabungkan menjadi sidebar terorganisir di sisi kiri layar Anda.

Anda juga dapat mengelompokkan aplikasi sehingga Anda memiliki segalanya dengan benar di tempat yang Anda butuhkan. Letakkan untuk bekerja dan dapat membantu Anda mendeklarasikan desktop Anda untuk meningkatkan produktivitas.

Dengan macOS Ventura tersedia untuk Mac tertentu, Anda dapat mencoba Stage Manager sekarang dan melihat apakah itu menguntungkan alur kerja Anda.
tautan sponsor
Berhenti berjalan sambil tidur sepanjang hidupmuSelf+

Stage Manager juga dilengkapi dengan banyak fitur bagus dan trik pintar, dan pada akhir tutorial ini Anda seharusnya dapat menggunakan fitur tersebut seperti seorang profesional untuk meningkatkan alur kerja macOS Anda selamanya.
VIDEO YANG DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA…
alat dan persyaratan

macOS 13 Ventura

Salah satu Mac berikut:

iMac (2017 dan yang lebih baru)
iMac Pro (2017)
MacBook Air (2018 dan versi lebih baru)
MacBook Pro (2017 dan lebih baru)
Mac Pro (2019 dan lebih baru)
Mac Studio (2022 dan lebih baru)
Mac mini (2018 dan lebih baru)
MacBook (2017 dan lebih baru)

Langkah

Untuk mengaktifkan Stage Manager, klik ikon Control Center di bilah menu Mac Anda, lalu klik Stage Manager.

Atau, buka System Preferences dan klik Control Center > Stage Manager dan klik Display dari menu drop-down pada bilah menu. Ini memungkinkan Anda untuk dengan cepat menyesuaikan pengaturan Stage Manager dari menu bar tanpa harus membuka Control Center terlebih dahulu.

Untuk menonaktifkan Stage Manager, cukup klik ikon bilah menu Control Center, lalu klik Stage Manager, lalu klik sakelar Stage Manager untuk menonaktifkannya. Sayangnya, pada saat penulisan, tidak ada pintasan keyboard atau gerakan trackpad untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Stage Manager.

Pusat Kontrol di macOS Ventura menampilkan Pengelola Panggung yang diaktifkan.
(Kredit gambar: Masa Depan)

Saat Anda mengaktifkan Stage Manager, jendela utama aktif Anda tetap berada di tengah "Stage" dan memindahkan setiap jendela lainnya ke kolom di sebelah kiri.

Stage Manager diaktifkan di macOS Ventura dan menampilkan jendela Safari di Stage.
(Kredit gambar: Masa Depan)

Anda akan melihat bahwa ketika aplikasi memiliki beberapa jendela yang terbuka, jendela tersebut dikelompokkan bersama di bilah sisi. Klik pada grup dan jendela paling depan akan dipindahkan ke panggung. Klik lagi dan Anda dapat menelusuri semua jendela yang terbuka dari aplikasi ini.

Sumber :

  • https://finexpo-bik2021.id/
  • https://pdamlebak.co.id
Rate this post
Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"

slot gacor