Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"

Microsoft merilis Fix untuk Windows 10 KB5001391

1 min read

Akhirnya, setelah antisipasi yang lama, Microsoft telah memperbaiki bug dengan pembaruan kumulatif KB5001391 untuk Windows 10 yang antara lain menyebabkan penggunaan CPU yang berlebihan.

Patchday April Microsoft menyebabkan masalah kinerja untuk beberapa pengguna Windows 10. Sementara itu, pabrikan mengklaim telah berhasil memperbaiki masalah frame per detik dengan pembaruan sisi server.

Namun, sejak pembaruan Windows terakhir, masalah lain telah dilaporkan, yang terlihat saat beban CPU sangat tinggi. Hal ini tentu menjadi perhatian serius bagi tim.

Microsoft kini telah bereaksi dan merilis pembaruan kumulatif KB5001391, yang akan memperbaiki masalah ini. Pembaruan didistribusikan ke pengguna Windows 10 2004 atau 20H2. Namun, ini adalah perbaikan pratinjau opsional.
Bagaimana Cara Menginstal Pembaruan Pratinjau Windows 10 KB5001391?

Jika pengguna yang telah menginstal pembaruan KB5001391 tidak melaporkan adanya masalah serius dengan Windows 10, pembaruan ini akan dikirimkan pada Patch Day mendatang di bulan Mei.

Selain itu, pembaruan juga harus memperbaiki kesalahan tampilan di menu “Start”. Mungkin saja layar langsung tidak menampilkan konten. Tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang itu.

Jika Anda ingin menguji patch KB5001391 untuk Windows 10, Anda dapat menemukan pembaruan sebagai pembaruan opsional di aplikasi Pengaturan di area Perbarui & Keamanan. Oleh karena itu, harap periksa ketersediaan pembaruan ini di perangkat Anda.

Biasanya, ada pembaruan pratinjau yang dapat diinstal secara opsional untuk pengguna Windows 10 dari versi 1809 pada hari Selasa ketiga dan keempat setiap bulan.

Selain koreksi tersebut, yang ditetapkan sebagai minggu C (untuk Selasa ketiga) dan minggu D (untuk Selasa keempat bulan ini), akan ada hari koreksi resmi. Itu jatuh setiap hari Selasa kedua setiap bulan dan menawarkan pembaruan keamanan gratis dan perbaikan bug untuk produk Microsoft.

Semua informasi dalam artikel ini berasal langsung dari situs web pcgameshardware. Sebuah web yang membahas lebih detail evolusi dunia teknologi.

Tentunya update dari Microsoft ini sangat bermanfaat bagi para penggunanya. Di mana dulu ada masalah atau bug, sekarang telah diperbaiki dengan benar.

Seperti yang kita tahu, pengguna produk Microsoft ini sangat besar dan tersebar di seluruh dunia. Produk Windows 10 dapat kita temukan hampir di setiap titik dan tempat, termasuk sekolah dan tempat kerja. Di Indonesia sendiri, produk ini masih menjadi yang terdepan pemakaiannya.

Sumber :

  • https://relawanfilantropi.id
  • https://polres-gowa.id
  • https://ipcportequipment.co.id
  • https://dprdkabprobolinggo.id
Rate this post
Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"

slot gacor