Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"

11.000 Karyawan Meta Di-PHK Massal, Mark Zuckerberg Minta Maaf

48 sec read

Mark Zuckerberg Minta Maaf

Proyek Metaverse yang dijalankan oleh perusahaan Facebook atau Meta milik Mark Zuckerberg menjadi salah satu proyek yang paling diminati akhir-akhir ini. Proyek tersebut menghadirkan dunia maya dengan berbagai potensi di bidang ekonomi masa depan.

Namun terlepas dari manisnya proyek tersebut, baru-baru ini dilaporkan bahwa 11.000 karyawan di perusahaan Meta menghadapi PHK massal. Apa yang dipicunya? Mari kita cari tahu bersama!
11.000 karyawan Meta menerima PHK massal

Meta Coba fitur Nft di InstagramMeta

Informasi ini baru saja dirilis melalui postingan di situs meta resmi. Di postingan terakhir, Mark mem-PHK banyak karyawan perusahaan Meta, lebih dari 11.000 karyawan dari berbagai departemen di sana. Angka ini mencapai 13% dari seluruh karyawan Meta.

Mark pun menjelaskan alasan mengapa ia harus mengambil keputusan sulit yang mengakibatkan banyak karyawannya di-PHK secara massal. Dijelaskan bahwa hal itu dilakukan untuk menekan biaya operasional yang dikeluarkan perusahaan, khususnya terkait proyek Metaverse mereka.

Diketahui, dana korporasi mereka saat ini telah menghabiskan US$15 miliar atau sekitar Rp235 miliar untuk proyek Metaverse yang mencakup banyak hal di masing-masing divisi mereka. Mau tidak mau, untuk mengurangi pengeluaran tersebut, CEO Meta harus membuat keputusan sulit ini untuk mewujudkan proyek Metaverse-nya.

Mark Zuckenberg meminta maaf

Keputusan sulit itu membuat Mark merasa bersalah. Di postingan yang sama, Mark meminta maaf kepada semua karyawan tersebut dan akan menawarkan kepada mereka berbagai layanan mulai dari pesangon, vesting RSU, asuransi kesehatan, layanan karir, dan bantuan imigrasi.

Polresmalangkota.id

5/5 - (1 vote)
Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"