Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"

Cara mudah cek IMEI Xiaomi tanpa bantuan teknisi

1 min read

Banyak orang yang tidak mengetahui cara mengecek IMEI Xiaomi sendiri. Padahal penting untuk mengetahui apakah ponsel tersebut bergaransi resmi atau tidak. Sedangkan IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor identitas khusus yang berperan sebagai identitas sebuah handphone.

Nomor identitas ini umumnya terdiri dari 14 digit, dengan tambahan digit ke-15 yang digunakan untuk memverifikasi ulang semua digit sebelumnya. Semua produsen ponsel, termasuk Xiaomi, memiliki nomor identitas yang berfungsi sebagai pemeriksa garansi resmi.

Karena itu penting, kamu harus tahu cara cek IMEI HP Xiaomi. Apalagi saat membeli ponsel baru, coba cek semua fiturnya dan juga jangan lupa cek apakah nomor ini resmi atau tidak.
Cara cek IMEI Xiaomi dengan mudah

Setiap merek ponsel memiliki cara verifikasi nomor identitas yang berbeda. Begitu juga dengan Xiaomi dengan caranya sendiri. Ada total enam cara untuk memverifikasi nomor identitas di ponsel Anda.

Semua metode ini berbeda satu sama lain. Mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling rumit. Namun, hal itu tidak akan terjadi jika Anda menyimak informasi di bawah ini dengan seksama dan penuh perhatian.

Cara memeriksa pengaturan

Cara ini mungkin yang paling mudah, Anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka menu pengaturan
Klik pada bagian tentang telepon
Klik Status
Kemudian pilih informasi IMEI
Setelah itu, nomor ini akan langsung muncul di ponsel Anda.

Cara mengecek dengan kode rahasia yang pertama

Metode kedua ini menggunakan kode rahasia yang Anda masukkan di papan tombol.

Angkat ponsel dan pilih menu panggilan atau telepon.
Masukkan kode * # 06 # dan masukkan.
Maka nomor identitas ini akan langsung muncul di layar ponsel.

Cara mengecek dengan kode rahasia kedua

Cara cek IMEI Xiaomi ketiga juga menggunakan kode rahasia. Namun, kode rahasia yang dimasukkan ke dalam dial pad berbeda dari sebelumnya.

Pilih menu panggilan atau telepon.
Masukkan kode pada dial pad dengan mengetik *#*#46363#*#*.
Pilih informasi telepon dengan nomor 1.
Setelah itu, nomor ini akan langsung muncul di layar.

Apa yang terjadi jika IMEI palsu dan tidak terdaftar?

Jika nomor identifikasi pada ponsel tidak terdaftar di Kementerian Perindustrian. Sehingga ada kemungkinan ponsel tersebut merupakan produk selundupan atau produk black market. Ponsel akan langsung diblokir dan tidak dapat menggunakan jaringan seluler di Indonesia.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengecek apakah nomor identitas ini terdaftar atau tidak. Sehingga Anda tidak akan mengalami penipuan pasar gelap atau barang selundupan yang tentunya ilegal.

Sumber :

  • https://rsiabundasejati.co.id
  • https://wulingfinance.co.id
  • https://covid19ppni.id
  • https://male.co.id
  • https://daftarkampunginggris.id
  • https://iainmataram.ac.id
  • https://festivallembahbaliem.id
  • https://p4s-pertanian.id
Rate this post
Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"

slot gacor