Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Bagi kebanyakan orang, makeup kini menjadi salah satu bagian penting sebelum beraktivitas. Penampilan yang bagus dan makeup sempurna tentu akan meningkatkan rasa percaya diri dari pemakainya.

Namun pemakaian makeup bagi yang belum ahli tentu akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi saat merias bagian mata. Bagi yang belum terbiasa dan menemukan cara ampuh, tentu untuk merias bulu mata tentu akan berantakan bila terburu-buru. Lantas bagaimana kalau ingin lebih cepat?

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Ada delapan cara untuk memakai makeup dengan mudah dan bisa membuat beberapa bentuk makeup yang presisi dengan peralatan makan. Peralatan makan yang digunakan seperti sendok, garpu bahkan lakban.

Berikut tips unik pakai makeup jadi lebih mudah

1. Menciptakan warna yang sempurna dengan membuat pola papan catur

Menggunakan 2 warna concealer, yaitu gelap dan terang lalu membuat gambar seperti papan catur lalu gabungkan. Menggunakan cara ini lalu ratakan warnanya serata mungkin. Hasil dari makeup menggunakan cara ini, warna makeup yang dihasilkan sempurna.

2. Merias bulu mata dengan sempurna menggunakan sendok

Mungkin tak pernah terpikirkan menggunakan sendok ketika membentuk bulu mata agar tidak berantakan. Namun menggunakan sendok untuk merias bulu mata ternyata membuat mudah untuk meriasnya, serta dapat menyamakan ketebalan dari bulu mata tersebut. Tekan sendok ke sudut mata Anda dan buat garis dengan eyeliner.

3. Membuat ukuran bibir nampak lebih besar

Membuat bibir nampak lebih besar tentu akan buat bibirmu makin sensual. Namun ternyata untuk membuat bibir sensual ternyata ada salah satu cara mudah untuk mewujudkannya dengan mudah.

Caranya adalah dengan membuat garis dengan pensil, gambar pola khusus pada bibir dan kemudian tutup semuanya dengan lipstik yang lebih ringan dan letakkan beberapa lip gloss di atasnya.

4. Menggunakan lakban untuk membuat warna pada tulang pipi rata

Menggunakan makeup pada bagian tulang pipi agar pipi terlihat tirus, bagi sebagian orang tentu tidaklah mudah. Butuh waktu untuk membiasakan agar dengan mudah dan cepat melakukannya.

Namun ternyata ada cara ampuh yang mudah yaitu menggunakan lakban. Beauty blogger Huda Kattan menemukan metode ini ketika dia menempelkan lakban di wajahnya sebelum merias wajah. Caranya dengan meletakkan 2 lembar lakban di setiap pipi, menaruh beberapa warna pada segitiga, lepaskan selotip lalu ratakan warna untuk menyamarkan garis.

5. Membuat lipstik lebih tahan lama dari biasanya

Ada trik sederhana tentang cara membuat lipstikmu bertahan lebih lama. Cara ini bahkan digunakan oleh penata rias yang merias seleb untuk acara Red Carpet. Jika kamu memiliki acara penting atau hari yang panjang, jangan lupa bahwa bibir kamu harus tetap terlihat sempurna.

Buat satu lapisan lipstik dan tunggu beberapa saat, lalu gunakan kertas tipis yang bersih dan tempelkan pada bibir yang akan menghilangkan kelebihan lipstik. Setelah itu gunakan lipstik sekali lagi dan setelah ini lipstik akan tahan lebih lama.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.