Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"

Cara Download Video Youtube DiLaptop Dan HP

1 min read

cara download video youtube

Cara Download video YouTube itu mudah dan dapat dilakukan tanpa memasang aplikasi tambahan apa pun di perangkat Anda. Menariknya, cara ini bisa kamu lakukan di PC/Laptop, iPhone atau Android.

Dengan menyimpan video YouTube, Anda dapat menikmati video favorit secara offline kapan saja tanpa menggunakan koneksi internet. Ini dapat membantu Anda menghemat biaya internet.

Sayangnya, YouTube tidak memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda mengunduh video secara instan. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mengetahui cara download video YouTube di HP Android, HP, dan PC.

Apakah Anda juga salah satu pengguna yang mencari informasi ini? Tenang, simak cara download video youtube berikut dengan atau tanpa aplikasi. Mari kita lihat lebih lanjut di sini!

1. Cara Download Video YouTube di Android

Khusus untuk pengguna Android, cara termudah untuk mengunduh video YouTube adalah dengan menggunakan aplikasi pengunduh seperti VidMate.

VidMate adalah aplikasi yang sangat populer untuk mengunduh video YouTube favorit Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menggunakan VidMate, silakan merujuk ke langkah-langkah berikut:

Unduh aplikasi VidMate.
Pilih opsi menu YouTube di halaman utama aplikasi.
Temukan dan buka video YouTube yang ingin Anda unduh.
Ketuk ikon unduh dan pilih resolusi video yang diinginkan.
Klik Download.

2. Cara Download Video YouTube di iPhone

Selain di ponsel Android, Anda juga bisa mengunduh video YouTube ke ponsel iPhone. Namun, mengunduh video YouTube ke iPhone sedikit lebih sulit dan cukup rumit.

Meski iPhone dikenal dengan sistem operasinya yang “kaku”, ternyata Anda bisa mengakalinya dengan mudah menggunakan aplikasi bernama Documents by Readdle.

Biar gak bingung, langsung saja ikuti cara download video YouTube ke iPhone lengkapnya sebagai berikut:

Unduh aplikasi Readdle Documents.
Buka aplikasi YouTube dan temukan video yang Anda inginkan.
Salin tautan video YouTube.
Buka aplikasi Readdle Documents.
Ketuk ikon browser di kanan bawah.
Kunjungi situs web VidPaw (https://www.vidpaw.com/).
Rekatkan tautan video YouTube di kolom khusus.
Klik tombol Unduh.

3. Cara Download Video dari YouTube Tanpa Aplikasi di Android/iPhone

YouTube sebenarnya menawarkan fitur yang memungkinkan Anda mengunduh video YouTube langsung dari aplikasi, baik di Android maupun iPhone.

Sayangnya, Anda hanya dapat melihat video yang diunduh sebelumnya di aplikasi YouTube. Anda tidak dapat menyimpannya ke galeri atau HP File Manager.

Jika Anda tidak masalah dengan itu, Anda dapat mengikuti metode untuk mengunduh video YouTube tanpa aplikasi tambahan dan menghemat memori HP penuh berikut:

Buka aplikasi YouTube di Android atau iPhone.
Jelajahi dan pilih video yang ingin Anda unduh.
Ketuk ikon unduhan dan pilih resolusi video.
Untuk melihat video yang diunduh, Anda dapat membuka perpustakaan. Kemudian pilih opsi Unduhan untuk melihat hasil unduhan.

Bersumber Dari: karanganyarsehat.id

Rate this post
Ali Syamsu Zein, S.Kom Lulusan sarjana komputer di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Aktif menulis sejak tahun 2010 "Kun Fayakun"