Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co id, Jakarta – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto SE. MM. secara resmi menutup Latihan Pemantapan Fleet 1 Quick Respond Lantamal III TW III TA 2019 yang bertempat di Kesatrian Koarmada 1 Pondok Dayung. Jl.Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Jum’at (20/9/2019).

Danlantamal III mengatakan, Latihan Pemantapan F1QR yang dilaksanakan sejak tanggal 17 sampai dengan 20 September ini merupakan latihan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme personel Lantamal III dan juga sebagai wahana yang sangat efektif untuk menghasilkan prajurit matra laut yang terlatih dan profesional, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan tugas dalam mendukung kesiapan operasional Lantamal III.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Latihan ini selain memelihara tingkat profesional prajurit juga merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban TNI Angkatan Laut kepada pemerintah dan rakyat, sehingga dapat memberikan kepercayaan bahwa TNI Angkatan Laut dapat berperan aktif dalam upaya pertahanan negara dan program pembangunan nasional guna menjamin keselamatan segenap bangsa Indonesia.

Diakhir sambutannya Komandan Lantamal III memberikan beberapa pekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh peserta pelatihan, yang pertama tingkatkan kemampuan yang sudah dicapai dalam latihan, kedua terapkan seluruh materi yang telah dilatihkan pada pelaksanaan operasional yang sesungguhnya dengan tetap memperhatikan dinamika dilapangan, ketiga laksanakan latihan secara terprogram dan terus menerus serta berlanjut sehingga akan lebih baik lagi di kemudian hari, keempat senantiasa menambah wawasan serta mengikuti perkembangan yang ada dilapangan.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan kepada juara menembak laras panjang dan juara VBSS (Visit Boarding Search and Seizure) oleh Danlantamal III, Wadan Lantamal serta Dansatrol Lantamal III.

Hadir pada acara tersebut Wadan Lantamal III, para Asisten, Kafasharkan Jakarta, Dansatrol Lantamal III, Danpomal lantamal III, para kasatker, Kasatlak dan anggota Satrol Lantamal III.(Guffe)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.