Iklan Atas Artikel

www.Otoritasnews.co.id – Eror sistem di Bank Mandiri, juga berdampak pada fasilitas yang lain. Seperti e-money. Meski begitu, Corporate Secretary PT Bank Mandiri Tbk, Rohan Hafas memastikan bahwa saldo di e-money nasabah Mandiri tidak akan berkurang.

“E-money saldonya nggak berubah. Tapi mungkin, dia mengalami kesulitan untuk top up saja. Kalau dipakai masih bisa. Dia terlepas dari sistem itu,” kata Rohan, dalam keterangannya di Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu 20 Juli 2019.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Pada Sabtu dini hari, memang terjadi eror pada sistem di Bank Mandiri. Sejumlah nasabah mengalami perubahan saldo tabungannya. Ada yang bertambah, juga ada yang berkurang. Jumlahnya hanya 10 persen dari total nasabah Bank Mandiri, atau sekitar 1,5 juta nasabah.

Eror terjadi, jelas Rohan, pada saat proses perpindahan dari core system ke backup system yang rutin dilakukan saat perpindahan hari atau tutup buku.

Rohan meminta, nasabah agar tetap tenang dan tidak gampang terprovokasi terhadap informasi yang tidak benar. Ia juga memastikan, saldo akan kembali dalam dua jam ke depan ini.

“Apalagi di weekend, banyak nasabah berbelanja. Jadi, mohon maaf atas ketidaknyamanan,” katanya. (viva)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.