Iklan Atas Artikel

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

www.Otoritasnews.co.id – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-I tahun 2019 tingkat Desa Muara Singoan Kecamatan Muara Bulian, kabupaten Batanghari berlangsung sukses dan meriah.

Dimana, Kades Singoan, Samadani, resmi membuka MTQ ke-I tingkat Desa muara Singoan, pada Jum’at (20/9/2019) malam, yang dipusatkan di Masjid Jamiyatul Mukminin Desa muara Singoan rt 04.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Kepala Desa (Kades) muara singoan Samadani mengaku, tahun depan MTQ akan dilaksanakan lagi.

Ia menambahakan, MTQ tingkat Desa muara singoan yang pertama kali digelar , mendapat respon positif sebagian besar tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat muara Singoan. Bahkan, kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari perangkat desa.

“MTQ yang kita laksanakan ini selain menjaring qori dan qoriah yang dipersiapkan untuk di MTQ tingkat kecamatan muara bulian, ini sebagai bentuk Syiar Islam,” kata Samadani

Diakuinya, melalui kegiatan MTQ tingkat desa yang dilaksanakan mulai pawai ta’aruf, mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat Muara Singoan.

Dirinya ‎berharap, mulai anak-anak, remaja dan orang tua bisa kembali gemar baca Al Quran, sebagai bentuk tingkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim di muara Singoan, selain itu juga menyeleksi qori-qoriah nantinya utusan desa untuk lomba MTQ tingkat kecamatan Muara Bulian.

“Kita yakin melalui MTQ masyarakat Muara Singoan akan gemar membaca al-quran dan‎ mengamalkannya, semoga saja Desa muara singoan mendapat berkah,” imbuhnya. (Indra/herlas)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.