Iklan Atas Artikel

Batam – Peta politik di kota Batam menjelang pesta demokrasi pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam 2020 mendatang. Semakin menarik. Setalah mantan kepala BP Batam Dr.Ir.Lukita Dinarsyah Tuwo,M.A mendaftar dirinya sebagai Bakal Calon Walikota Batam melalui DPC PDI-P kota Batam.

Setelah nantinya Lukita lolos dari sistem penjaringan PDI-P, dan masuk sebagai Calon Walikota Batam. Publik tentu bertanya-tanya, siapakah sosok pendamping Lukita pada pertarungan mencari Sosok pemimpin kota Batam kedepan.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Ada dua nama yang dinilai memiliki kecocokan dan sangat ideal mendampingi sosok Lukita Mantan Kepala BP Batam yang memiliki segudang prestasi dan segudang pengalaman itu.

Dua nama itu, datang dari Ketua Gerindra kota Batam, Iman Sutiawan dan ada juga nama Ruslan M Ali Wasyim, Ketua Golkar Kota Batam.

Dua nama yang terbilang sosok yang cocok mendampingi Lukita pada Pilwako Batam untuk periode 2020-2025 itu, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD kota Batam. Selain itu. Keduanya diketahui sebagai Putra daerah kota Batam.

Informasi yang diterima sebelumnya, Iman Sutiawan bersama Lukita telah menggelar pertemuan. Sama halnya Ruslan M Ali Wasyim, yang telah bertemu dengan mantan kepala BP Batam itu sebelumnya.

Namun hingga kini, belum dapat dipastikan, siapakah yang akan menjadi pendamping Lukita jika masuk pada bursa Calon Walikota Batam 2020 mendatang.

Selain itu, Lukita yang telah mantap mencalonkan diri menuju Batam 1, sebelumnya telah bertemu dengan beberapa pimpinan-pimpinan partai politik di kota Batam. Diantaranya, Partai Hanura, PAN, PKB, Golkar, PSI, Demokrat dan Partai Perindo.

Lukita For Batam, Ekonomi Tumbuh Batam Maju

Sebelumnya pula, Lukita dengan jawaban tegasnya untuk maju dikota Batam, seakan memberikan sebuah lampu hijau untuk membuka sebuah kontrak politik dengan para pelaku usaha dikota Batam, dengan mengatakan, bahwa majunya dirinya tersebut bertujuan agar bisa terus memberikan kontribusi untuk masyarakat Batam, tidak hanya itu jika terpilih nantinya lukita berjanji akan memajukan perekonomian batam sebanyak 7 persen setiap tahunnya.

“Saya akan terus memberikan kontribusi penuh dengan masyarakat, selain itu jika terpilih nantinya saya akan memacu perekonomiam batam 7 persen setiap tahunnya dengan meningkatkan ekonomi kerakyatan. Jika saya tidak sanggup menjalani komitmen saya maka kedepan saya tidak akan maju lagi,” tegasnya

Tak hanya itu Lukita juga memaparkan visinya untuk membawa Batam menjadi Kota yang Bahagia dan mendunia. ‘Ekonomi tumbuh Batam Maju’ itulah yang tulis pada spanduk Lukita. Dan ia menyakini dapat menciptakan hal tersebut.

“Visi saya adalah Batam Bahagia Batam mendunia,posisi kita sudah strategis tinggal dari kita saja dapat memanfaatkan SDM yang sudah ada” pungkasnya.

Kemudian, Lukita juga ingin mendorong lingkungan Batam yang asri. Sebab menurut dia, ada keterkaitan manusia dengan lingkungan yang asri dan indah.

“Kita juga ingin mendorong ekonomi kerakyatan, maju dan berdaya saing,” jelas Lukita.

Dalam pilkada ini, Lukita menyebut, bahwa Ia hanya diangkat dan ditunjuk, meski bukan politisi tapi dirinya menjelaskan bahwa dirinya seorang profesional birokrasi.

“Setelah itu saya berdialog dengan diri sendiri keluarga dan teman-teman dibatam serta sholat istikharah. Karena ada konsen yang lain yang harus saya pertimbangkan. Akhirnya proses ini sampai ke pertimbangan saya maju dengan apapun artinya yang saya hadapi, dan siapa pun saingan saya, Saya tekadkan saya akan menang,” ucap Lukita.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.