Iklan Atas Artikel

Batam – Anggota DPRD KEPRI Wahyu Wahyudin Bersama Rumah Zakat Peduli Darurat Asap, melaksanakan gerakan pembagian Masker gratis ke Sekolah – Sekolah di Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Bencana Asap yang melanda di Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan harus menjadi program Kesadaran Nasional untuk menjaga hutan dan kesehatan. Wahyu Wahyudin, salah satu anggota DPRD KEPRI bersama Rumah Zakat yang selalu peduli dengan bencana asap, mengadakan program Bakti Sosial Peduli Asap dengan membagikan masker gratis kepada anak-anak sekolah se-kecamatan Nongsa.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Rumah Zakat langsung dipimpin oleh Pimpinan Rumah Zakat Perwakilan KEPRI dan ia memberikan arahan agar anak-anak harus bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sejak dini.

Sementara itu, Wahyu Wahyudin, berpesan pada semua masyarakat untuk peduli dan selalu menjaga kesehatan. Dan ia sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang selalu terdepan untuk peduli dengan bencana yang ada di Indonesia.

“Mari kita semua peduli terhadap kesehatan diri kita dan lebih baik kita mencegah, dengan berbagai upaya. Dan saya apresiasi pihak Rumah Zakat yang selalu terdepan menunjukkan kepedulian terhadap bencana yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Pembagian masker gratis tersebut, digelar pada hari Jum’at, 20 September 2019 jam 07.00 WIB – 10.00 WIB, diawali kunjungan pembagian masker gratis serta edukasi ke SDN 009 Kecamatan Nongsa. Baru kemudian pemberian Masker secara simbolik kepada SD Membaul Ulum yang bersekolah sore hari. Selain itu, acara tersebut berakhir di Sekolah Dasar Islam Miftahul Ulum.

Program pembagian masker gratis tersebut juga mengedukasi anak-anak sekolah untuk sadar akan kesehatan serta mampu menjaga kesehatan.

“Membangun rasa kepedulian dengan bencana asap yang terjadi di Indonesia khususnya wilayah sumatera dan Kalimantan,” ujar Wahyudin.

Programa pembagian masker ini diikuti oleh beberapa Komunitas Masyarakat yaitu, TK Kertas Putih, Sahabat Wahyu Wahyudin, Aliansi Pemuda Kabik. Rumah Zakat diikuti oleh semua bagian program, SD Juara Batam, Cita Sehat Fondation, Relawan Nusantara, Relawan Inspirasi.

“Program ini menjadi bagian kepedulian Rumah Zakat terhadap Bencana Asap yang menelan korban banyak khususnya BALITA. kondisi ini sangat memprihatinkan dan membutuhkan kepedulian kita semua. Maka kita harus selalu aktif mengajak masyarakat untuk peduli,” ucap Kepala Rumah zakat Batam, Muhammad Isa.(*)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.