Iklan Atas Artikel
Keterangan Foto : ketua Umum HIPWI Toro Sudarmadi dirut BEI Inarno Djajadi

www.Otoritasnews.co.id – Menggandeng Bursa Efek Indonesia (BEI) Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (HIPWI FKPPI) menggelar Sekolah Pasar Modal perdana bagi anggotanya.

Menurut Ketua Umum HIPWI FKPPI, Toro Sudarmadi, Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara HIPWI FKPPI dengan BEI, sekaligus awal kerjasama Kick Off Pemasyarakatan Pasar Modal.

“Saya kira Sekolah Pasar Modal ini akan mengedukasi investor perorangan baik retail maupun perusahaan untuk mengenal mekanisme transaksi dan perdagangan jual beli saham perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia untuk dapat dijadikan sebagai alternatif investasi,” jelas Toro di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Ia mengatakan, selain Sekolah Pasar Modal, HIPWI FKPPI bersama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) tesebut juga akan menggelar Workshop Go Public bagi perusahaan anak anak keluarga TNI POLRI.

“Kami akan menggelar Workshop Go Public dimana dalam program ini akan kami lakukan proses pembelajaran untuk mengenal alternatif pembiayaan usaha melalui mekanisme penawaran umum saham,” tandasnya.

Program ini, menurut Toro, bisa memberikan fleksibilitas kepada skala perusahaan mulai dari yang besar hingga kecil bahkan segmen UKM untuk memiliki kesempatan melantai di bursa.

“Sekolah pasar modal perdana tersebut diikuti tiga puluh peserta anak anak keluarga TNI POLRI yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara serta Papua Barat,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal HIPWI FKPPI, Rubi Setianusa menilai peran pasar modal sangatlah penting bagi usaha kecil dan menengah (UKM) sebagai alternatif pembiayaan usaha.

“Karena itulah HIPWI FKPPI yang bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia ini akan mendorong anggotanya untuk merambah masuk ke pasar modal, baik itu sebagai emiten maupun investor,” pungkasnya. (Arum)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.