Iklan Atas Artikel

www.Otoritasnews.co.id – Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran (LPMQ) Muchlis M Hanafi mengatakan Kementerian Agama telah menyiapkan aplikasi “Quran In Ms Word”.

Ia menambahkan aplikasi ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mengutip ayat Alquran saat mengetik di dekstop ataupun lap top.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“Aplikasi “Quran In Ms Word” adalah program destop untuk PC dan laptop dalam membantu pengutipan ayat Alquran dengan mudah dan benar,” terang Muchlis di Jakarta, Kamis (19/9/2019). Menurut Muchlis, ada beberapa keunggulan aplikasi ini, seperti memudahkan pengguna saat mencari ayat dan mengutipnya dalam word. Sebab, kontennya sudah terintegrasi di menu “add in”.

Keunggulan lainnya, font yang digunakan adalah karya anak bangsa. Font tersebut merupakan tulisan Ustaz Isep Misbah yang dikembangkan menjadi font oleh Tim IT LPMQ Kemenag.

“Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Tafsir Wajiz (ringkas), dan Tafsir Tahlili Kemenag,” ucap Muchlis. (johara/bu)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.